Suara.com : Portal Berita Hangat dan Terkini

Suara.com : Portal Berita Hangat &Terkini

On Hosting Domain - Berita adalah sesuatu bisnis besar media online di indonesia pada dekade ini, dan sebagai hasil bisnis besar media online itu, industri atau apapun sekarang terwakili di situs milikNya. dan sebagai kemampuan & kebutuhan broadband terus meningkat di negara kita ini, media online memiliki kemampuan yang meningkat sangat pesat untuk mendengarkan berita & informasi sebagai file audio dan menonton berita video online atau mencari informasi yang dibutuhkan. Meskipun tidak media online masih belum menjadi mainstream, situs berita multimedia mulai saat ini menjadi populer, dengan mukadimah secuil diatas saya ingin Memperkenalkan sekaligus memaparkan start up PT. Mata Media Nusantara bermarkas di  Belezza, Permata Hijau di Jakarta, situs portal paling lengkap, dan menjadi sebuah alternatif untuk masyarakat untuk mencari informasi yang dibutuhkan, mulai dari politik hingga entertainment yakni Suara.com



Suara.com yups....Situs ini menyediakan media yang sangat baik untuk berita , terus-menerus diupdate dan memberikan kemampuan untuk link ke informasi yang lebih lanjut yang berkaitan dengan cerita bila diperlukan dikelola secara profesional dengan gaya jurnalistik yang khas, situs portal berita ini memiliki segudang fitur-fitur keren yang sangat memanjakan pengunjungnya. Disamping itu tentu saja Suara.com menyajikan berita baru,hangat dan terkini paling lengkap. 


Lebih pas sepertinya Suara.com diberi tagline:


Suara.com : Portal Berita Hangat dan Terkini



Mengapa saya memberi saran tagline Portal Berita Hangat dan Terkini pada situs Suara.com
Pastinya saya pasti punya analisis pribadi dan objektif setelah mondar-mandir , nongkrong dan pelototin sehingga saya bisa berSuara.com :) dan uraian  dibawah ini hasil dari hal yang telah saya lakukan hingga tak sabar memaparkan, ini paparannya;

*Tampilan Situs Suara.com 

User Friendly 

Dari sisi tampilan situs Suara.com terbilang sangat simpel namun keren dan nyaman dipandang mata. Menu navigasinya pun sangat user friendly mudah di gunakan untuk mencari berita & Informasi yang kita inginkan. 


*Navigasi Menu dan Sub Menu yang User Friendly
Meski pada versi beta (pengujian) namun fitur-fitur pada tahapan ini telah cukup mumpuni dan lengkap meski masih ada beberapa yang belum fitur diperkaya..

Mudah dan Rapih

Pembagian Category Section Manager maupun Content Category Manager sistem administrasi lebih mudah dan rapih, Penting untuk sebuah situs portal berita bagaimana mengatur posisi banner-banner iklan di situs mereka. 

Disini Suara.com sangat bijak menempatkan banner-banner iklan dengan sangat rapi sehingga sama sekali tidak mengganggu kenyamanan pembaca ketika mereka sedang membaca konten, tentu saja akan sangat efektif. media ini menghindari iklan yang terlalu dominan daripada konten didalamnya itu maka perlu diperhatikan karena jika pembaca merasa tidak nyaman karena dipastikan situs tersebut akan sepi walaupun memiliki banyak berita berita baru,hangat dan terkini di dalamnya.berita baru,hangat dan terkini apa saja yang ada di Suara.com? Untuk mencari tahu jawabannya maka secara khusus saya akan membahasnya di bawah ini. Mari disimak informasi dan berita yang seru berikut ini..

Profesional dan Mudah di Mengerti

Suara.com sebagai Portal Berita Terkini memiliki banyak sekali pilihan berita baru,hangat dan terkini yang bisa kita baca. Hampir semua berita yang disajikan dikupas juga di ulas secara profesional dan mudah dimengerti. Demikian pula dengan ragam berita yang disediakan sangatlah lengkap dan terkini. Berbagai berita penting dari nasional maupun internasional semua tersedia.



Berita Kekinian 24 jam non stop

Mulai dari berita & Informasi panas panggung politik, dinamika pemilu 2014 tanah air hingga informasi seru dunia selebriti bisa kita temukan di Suara.com. Dan tidak ketinggalan pula berita-berita penting dari lapangan hijau disediakan secara komplit.Tak hanya itu masih banyak berita baru,hangat dan terkini lainnya yang mewarnai situs Suara.com. Jadi mulai sekarang tidak perlu bingung lagi jika ingin mencari berita dan informasi yang lengkap serta update karena semua ada di Suara.com.

Saran dan kritik untuk Suara.com

Kategori kanal News sudah baik dan bagus dari sisi tata letak namun masih ada fitur-fitur yang kurang lengkap dan perlu di perkaya lagi, widget popular tag harusnya menampilkan artkikel populer pada setiap kategori misalnya kategori news, widget popular tag menampilkan populer tag tentang kategori news, judul widget juga harus berbahasa indonesia agar lebih Indonesia pas dengan nama besar Suara.com yang mengIndonesia, nampaknya ini berlaku pada setiap kanal

Untuk kategori Bola saya selaku blogger suka dengan berita-berita yang hangat, membuat kita ingin membaca, mendengar, atau menontonnya, atau kita ingin tak terlewatkan berita terkini yang akan terjadi nanti nah dengan berlatar belakang ini saya punya usul agar Suara.com menampilkan Widget Video Siaran ulang pertandingan-pertandingan, ulasan-ulasan para komentator, widget prediksi,widget skor, juga gaya hidup orang-orang yang berkutat pada dunia bola,dan tak kalah serunya harus ada widget semusim misalnya pada musim piala dunia 2014, atau jika ada musim bola di indonesia widget tersebut menampilkan musim bola yang digelar di indonesia

secara menyeluruh aku ingin memberi saran agar media ini semakin besar dan dicintai pembacanya yakni...



#Bahasa yang digunakan Pada setiap widget harus Bahasa indonesia sesuai dengan nama Suara.com yang Kental unsur bahasa Indonesianya

#Warna atau tema yang berbeda pada setiap menu dan kategori semakin baik ini mengurangi kejenuhan pembaca dan pembaca juga bisa menghafal kategori hanya dengan warna..


#Tombol berbagi yang sangat besar sehingga kurang efesien tempat, saran saya tombol berbagi cukup diperkecil dimensinya sehingga bisa hemat tempat tanpa mengurangi fungsinya


#Breadcrumbs atau tag dibawah postingan artikel yang terlalu besar juga kurang efesien tempat, saran saya tombol berbagi Breadcrumbs atau tag dibawah postingan artikel ukuran fontnya dimensinya sehingga bisa hemat tempat tanpa mengurangi fungsinya.

Baca Juga Ya... dan terus dukung artikel dibawah ini :


Ada banyak cara untuk membangun interaksi online dan seo guna mengetahui apa yang pembaca inginkan atau apa yang mereka rasakan dari artikel atau informasi yang diciptakan. dan ini berapa interaksi online yang Suara.com bisa lakukan demi menggaet pembaca :
  • Surat pembaca 
  • Polling 
  • Forum 
  • Blog 
  • Puisi 
  • Cerpen 
  • Rubrik khusus sesuai dengan kebijakan media Suara.com 
Suara.com berita baru,hangat dan terkini Pastinya Sangat seru apa yang disediakan situs portal berita ini jika dibanding situs serupa lainnya.

Kiriman oleh Suaradotcom.


salah satuSuara.com postingan di Fan Page





Sekian review saya tentang Suara.com situs portal berita baru,hangat dan terkini terlengkap. masih banyak yang ingin aku review disini namun apa daya terbatas waktu dan billing warnet yang hampir habis, kopi pun nyaris :) Semoga informasi penting ini bermanfaat dan yang terbaik untuk kita semua.

1 komentar

Farichatuljannah mengatakan...

aku suka dan setuju mas dengan cara menggaet pembacanya :)) cakeep