Asyiknya Berkunjung ke Kota Malang dan Berburu Oleh-oleh Lezat

Jangan ngaku suka berwisata ke berbagai daerah kalau Anda belum pernah mengunjungi Kota Malang. Karena salah satu kota besar di Jawa Timur ini juga sangat menarik untuk dikunjungi. Malang kini semakin tertata rapi dan punya banyak objek wisata istimewa.


Kalau Anda berlibur ke Malang dalam waktu dekat dengan membeli tiket kereta online, jangan lupa untuk membeli berbagai oleh-oleh makanan khasnya. Beberapa oleh-oleh lezat berikut ini tentu tak boleh Anda lewatkan selama berada di Kota Malang.

Madu Khas Malang

Madu ternyata menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang yang biasanya diburu para wisatawan. Karena madu asli khas Malang memiliki kualitas unggulan yang tak kalah dengan madu dari daerah lain. Selain madu, ada pula produk turunan lebah lainnya seperti royal jelly, bee pollen, propolis, dan masih banyak lagi. Mengonsumsi madu dan produk turunan lebah lainnya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan memenuhi kebutuhan gizi harian.

Jenang Apel

Apel Malang yang terkenal kini sering diolah menjadi berbagai makanan istimewa. Salah satu yang paling menarik adalah jenang apel. Proses pembuatan jenang apel membutuhkan buah apel yang berkualitas dan belum terlalu matang. Supaya cita rasanya tetap asam dan segar sewaktu sudah diolah menjadi camilan. Jenang apel yang dibungkus dengan kemasan menarik sangat cocok menjadi buah tangan untuk orang-orang terdekat Anda.

Keripik Buah

Malang tidak hanya dikenal sebagai daerah penghasil apel saja. Letaknya yang berada di dataran tinggi dengan cuaca sejuk membuat berbagai pohon buah bisa tumbuh subur. Itulah sebabnya bahan baku buah untuk membuat keripik juga selalu melimpah. Berbagai jenis keripik buah yang bisa Anda dapatkan di Malang terbuat dari bahan dasar rambutan, mangga, lengkeng, melon, dan jenis buah segar lainnya.

Keripik Ceker

Para penyuka ceker ayam pasti menyukai oleh-oleh Malang yang satu ini. Keripik ceker memang menjadi salah satu oleh-oleh paling laris di Malang. Meskipun harganya cukup mahal karena bahan bakunya agak sulit didapat, tetap saja keripik ceker selalu diburu oleh para wisatawan. Cita rasa yang gurih dengan tekstur renyah menjadi ciri khas keripik ceker asli kota apel.

Bakso President Beku

Warung bakso President merupakan salah satu destinasi wisata kuliner terpopuler di Kota Malang. Anda tak hanya berkesempatan mencicipi Bakso President langsung di tempatnya. Karena warung bakso ini juga menyiapkan produk bakso beku untuk oleh-oleh.

Sari Apel

Kalau Anda merasa repot membawa buah apel segar sebagai oleh-oleh, ada sari apel yang bisa menjadi alternatif. Sari apel khas Malang biasanya dikemas dalam gelas plastik atau botol. Proses pembuatannya dilakukan secara higienis sehingga lebih tahan lama sebagai oleh-oleh. Sari apel memiliki khasiat untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Cokelat Tempe

Cokelat tempe merupakan salah satu oleh-oleh terbaru di Kota Malang. Proses pengolahan tempe sebagai bahan dasar camilan yang satu ini sudah melalui pengujian yang detail. Hasilnya, rasa cokelat tempe ini sangat lezat dan pasti cocok dengan lidah Anda. Tak perlu ragu membawa produk kuliner unik ini sebagai buah tangan dari Kota Malang.

Selain ketujuh oleh-oleh makanan tersebut, masih banyak jenis oleh-oleh yang tak kalah lezat dan bisa Anda bawa pulang secara praktis. Nanti Anda pasti ketagihan mengunjungi Malang untuk menikmati suasana kotanya sekaligus berburu oleh-oleh istimewa.

0 komentar